Facebook Indonesia Akan Tutup Akun Bermuatan Ujaran Kebencian - Mexious Media | News, Media IT & Share Knowledge
BLANTERWISDOM101

Facebook Indonesia Akan Tutup Akun Bermuatan Ujaran Kebencian

Saturday, 2 September 2017


Assalamualikum Wr.wb

   Hai Sahabat Mexious! Kali Ini saya akan menuliskan sebuah artikel mengenai Facebook Di Indonesia, Yuk Simak Langsung Beritanya.....


Facebook Indonesia menegaskan akan menutup akun facebook yang mengupdate ujaran kebencian dan menyinggung agama tertentu. Hal itu karena dikhawatirkan terjadi perpecahan antar bangsa dan keretakan antar umat beragama. 

Upaya itu dilakukan perusahaan jejaring sosial terbesar di Dunia tersebut dengan mendeteksi konten konten yang ditulis dan di upload oleh pemilik akun. Baik berupa gambar, video maupun konten yang lainnya. Terutama konten yang berisi ajaran radikalisme, kekerasan, dan pornografi. 
Content Policy Manager pada Facebook Indonesia, Michael Yoon, mengatakan pihaknya tidak menginginkan media Facebook menjadi pemicu konflik antar personal di dunia nyata. Menurutnya, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna menjadi hal yang di prioritaskan.


Baca : "Tahun Depan Dell Rilis Laptop Alienware Murah?"
"Ini fokus kami dalam menjalankan usaha, kami dari tim kebijakan konten sudah mengetahui masalah ini. Kalau anda lihat konten berbentuk kekerasan, terorisme bisa langsung hubungi kami. Semua bentuk kekerasan di deteksi dengan  kebijakan kami," katanya dalan Bahasa Inggris.
Ia menuturkan, jika masyarakat seperti PBNU merasa gelisah dengan adanya konten yang mengancam perpecahan maka segera  untuk melapor ke laman 'reporting a post'. Namun dengan laporan yang detail, sebab, tidak mungkin pihaknya memeriksa ribuan kiriman yang telah pemilik akun kirim di facebook. 
"Apalagi soal Terorisme, ISIS dan Alkaeda tidak boleh memiliki akun. Kita tidak boleh mendukung organisasi itu," ucapnya.
Ia menegaskan, masih ditemukan ribuan masyarakat Indonesia yang mendaftar di Facebook menggunakan identitas palsu. Dalam menjalankan tugasnya itu, pihaknya menggandeng orang profesional baik di bidang IT, Hukum dan Sosial. 
Baca Juga : "Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware"
"Prosesnya lama, tidak sembarangan mengklaim dan menutup akun begitu saja," tuturnya.
Sementara itu, Publik Policy Manager Facebook Indonesia, Dony Eryastha, mengatakan akan berkomitmen mendeteksi para pemilik akun yang diduga merugikan masyarakat banyak. Ia mengatakan sosialisasi kepada sejumlah organisasi seperti NU adalah salah satu upaya yang dilakukannya.
Nah Itulah Sedikit Artikel Berita Mengenai Rencana Facebook Untuk Menutup Akun Bermuatan Ujaran Kebencian. Update Terus Blog Mexious, Dan Dapatkan Informasi Menarik Seputar Dunia IT

Wassalamualikum wr.wb
Share This :
Muhammad Rifky Abimayu

Author Mexious Media. Mexious Media merupakan sebuah organisasi yang bergerak dibidang dunia IT, terutama untuk para DevOps & Programmer. Kami juga membuat banyak applikasi, yaitu WHOIS Tools & FreeDDNS .

Mohon Berkomentar Untuk Sopan Dan Tidak Menggunakan Link Aktif